Senin, 14 Agustus 2017

MENSYUKURI NIKMAT KEMERDEKAAN BANGSA INDONESIA DAN BERDIRINYA NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA YANG KE-72

Assalamualaikum..

Halo sobat jagad, apa kabar?. semoga senantiasa mendapat berkat rohmat dan yasro dari Alloh ta'ala..

Atas berkat rohmat Alloh yang maha kuasa. pada kesempatan 17 agustus ini kami memasang sepanduk yang berbeda. kalau kebanyakan sepanduk bertuliskan kemerdekaan republik indonesia maka di kami berbeda, ini sesuai dengan rujukan sumbernya yaitu teks proklamasi dan UUD 1945. maka kami maupun temen-temen santri dari maj'maal bahrain hubul waton minal iman shiddiqiyyah membuat sepanduk dengan ucapan Selamat Kemerdekaan Bangsa Indonesia dan Berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dan ini akan kita unggah terus sampai pemerintah itu mendengar. apakah penting?..maha penting. ini untuk pelurusan sejarah agar bangsa Indonesia tidak dosa besar kepada pejuang-pejuang bangsa. siapa yang dijajah dan siapa yang merdeka. Negara Republik Indonesia tidak pernah dijajah karena berdiri setelah kemerdekaan bangsa Indonesia tanggal 18 agustus 1945. Sedangkan kita tahu sendiri kemerdekaan bangsa Indonesia adalah 17 agutustus 1945. kalaulah kita bisa meuluruskan sejarah maka Indonesia akan bangkit. akan berdiri tegar, berdaulat adil dan makmur tanpa takut-takut dengan bangsa lain. Karena satu kalipun kita tidak pernah dijajah kenapa harus ada trauma penjajahan. 350 tahun lebih yang dijajah adalah bangsa Indonesia dan sudah menyatakan kemerdekaananya.

perlu bukti ?....monggo...
text proklamasi asli
Proklamasi

Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.

Hal2 jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan dengan tjara seksama dan dalam tempoh jang sesingkat-singkatnja.

                                                                                               Djakarta, 17 - 8 - '05
                                                                                               Wakil2 bangsa Indonesia

coba lihat siapa yang merdeka?...bangsa indonesia. RI belum berdiri karena pemindahaan kekuasaan akan diselenggarakan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya..

masih kurang?..
 Pembukaan UUD 1945

Alinea 3 
Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya.

Disinipun diterangkangkan rakyat indonesia yang menyatakan kemerdekaan dan bukan Negara Kesatuan Republik Indonesia..

masih kurang lagi?...
baca sejarah pengesahan UUD 1945 dan pemilihan presiden dan wakil presiden..

banyak sumbernya buku-buku sejarah kemerdekaan dan buanyak lagi diantaranya wikipedia atau....

Selengkapnya, keputusan yang dihasilkan oleh PPKI pada 18 Agustus 1945, yaitu sebagai berikut:
  1. Mengesahkan dan menetapkan UUD 1945;
  2. Memilih Ir. Soekarno sebagai presiden dan Drs. Moh. Hatta sebagai wakil presiden;
  3. Pembentukan Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP)
Maka kami atas bimbingan beliau bapak kyai Mochamad Mochtar Mu'ti Mursyid Thoriqoh Shiddiqiyyah. untuk membantu meluruskan sejarah dan semoga pemerintah segera mendengar dan mau mengubah kemerdekaan negara republik indonesia menjadi Kemerdekaan Bangsa Indonesia dan Berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia..

bangsa indonesia harus kembali ke jatidiri bangsa inilah satu-satunya solusi agar menjadi negara yang baldatun toyibatun warobbun gofur..agar tidak dosa besar..

sekali lagi atas ucapan bapak presiden beserta jajarannya tentang kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia kami mengucapkan innalillahi wa innailaihi rojiun. semoga Alloh mengampuni pemerintah dan rakyat indonesia yang telah lupa kepada pejuang-pejuang bangsa untuk kemerdekaan.

berikut spanduk warga 10 diberbagai daerah :





Kamis, 10 Agustus 2017

CLOSING PROJECT RELOKASI TSEL 2016

Assalamualaikum..

halo sobat jagad, gimana kabarnya?..semoga senantiasa mendapat limpahan barokah dari Alloh ta'ala.

sebelumnya kami mohon maaf lama tidak posting review ataupun trik-trik masalah eletronika, robotik dan sebagainya..tentu tetep ada sebabnya karena selama hampir 2 tahun ini kami sibuk ikut project relokasi tsel . sebagai apa dalam project itu?..hayo mau tau ya...Alhamdulillah kami sebagai tim integrator bagian create database. beberapa kali ada tawaran untuk ikut ambil instalasi, cuma pas barengan project relokasi ini kami juga mendapat amanah dari pak yai untuk ikut membangkitkan semangat cinta tanah air di jawa tengah..jadi waktu libur kami gunakan untuk shilaturohmi ke santri pak yai di seluruh jawa tengah di 30 kabupaten. kalau bagian create database kan bisa diremote dari mana saja misal pas kunjungan ke daerah. namun kalau untuk instalasi kami harus kroscek lapangan jadi tidak bisa membantu temen-temen untuk shilaturohmi ke daerah.

itulah sobat kenapa kami sudah beberapa bulan tidak posting esuatu yang menarik karena terlalu fokus dengan project relokasi TSEL..untuk integrasi BTS 2G dan 3G sudah 1000 site lebih belum lagi integrasi LTE, eGBTS maupun combat-combat. Alhamdulillah cukuplah buat tambahan modal dirumah sama saku keliling jawa tengah.

lha kok malah curhat.... itu tuh judul dibahas.

oke..oke...kemarin selama 3 hari dikarimun jawa kami diberi kesempatan untuk acara closing project relokasi 2016. sekarang ci masih jalan cuma tidak sebanyak tahun 2016. yah lumayan lah buat melepas stress temen-temen mitra tsel yang mengerjakan relokasi. ikut acara dari TSEL dari mitra ada dari DMT, IDE, MAHAGA, PINS, PICOTEL dan beberapa media lokal maupun nasional karena sekalian ngecek sinyal 4G disana. dan memang juoss.. selama 3 hari full 7-10 agustus 2017 kita tidak mikirin kerjaan. enak juga ya..cuma badan jadi gosong..ibarat baju tuh pagi snorkeling habis itu photo-photo dipulau habis itu snorkeling lagi..gimana gak gosong ya..tapi sangat indah pemandangan dikarimun jawa..panatai bersih, pemandangan laut oke, ombak juga tenang..banyak bule sama pak le juga lho..hehe

YANG BELUM KE KARIMUN..AYO SEGERA KESANA..MURAH AJA KOK TIKETNYA..DARI KENDAL BISA, DARI JEPARA JUGA BISA..

harga tiket dari kendal untuk vip kapal cepat 150 rbu, kalau dari jepara mungkin 130 rbu aja.. cek aja di web nya. kalau mau lebih murah pake kapal feri 75 nan . 

YANG LEBIH ANE SENENG TUH MAKANANNYA COCOK DILIDAH. ENAK DAN MURAH..BAWA UANG 500 RIBU CUKUPLAH BUAT 2 HARI..HOME STAY YANG 100 RBU JUGA ADA..YANG LEBIH MURAH JUGA ADA.

BUKTIKAN AJA BRE..#FAKTA BICARA

kebanyakan ngomongnya..langsung aja..ini dkumentasinya...
yang senorkeling belum dapat..nanti kalau sudah dapat tak update (sewa alat snorkeling 35 ribu aja kok) kalau sewa prahu ci agak mahal..mending patungan aja..400-500 rbu sekalai jalan..

Hari 1 :


berangkat

sampai di pelabuhan karimun

Senin, 26 Desember 2016

LIPUTAN KHUSUS MUSWIL4-ORSHID JAWATENGAH

Assalamualaikum..

halo sobat jagad, bagaimana kabarnya...semoga selalu mendapat barokah dari Alloh ta'ala.

kali ini saya mau share tentang lipsus muswil 4 orshid jateng. sebenarnya temen-temen kami yang santri jarang turun ke gunung untuk terjun ke hal yang bersifat keduniawian apalagi politik. namun pesan bapak kyai agar membuat organisasi. karenakalau hanya mengnadalkan kebaikan akan dikalahkan oleh kejahatan yang sudah terorganisir. 
untuk itu bapak kyai mendirikan organisasi shiddiqyyah yang berjuang dibidang sosial keagamaan dan tidak melaksanakan politik praktis. dengan visi manunggalnya keimanan dan kemanusiaan. untuk itu kami pun akhirnya turun gunung untuk ikut berpartisipasi. apalagi indonesia sudah mulai dikerdili dan mau dihilangkan jati dirinya sehingga sudah tidak ada optimisme dan akhirnya penjajahan secara halus semua bidang bisa berjalan.  isu-isu yang tidak jelas dan sebagainya. akhirnya saling adu domba seperti zaman dijajah belanda dulu. disitulan peran santri dengan bergoranisasi lebih punya legalitas dalam berjuang. karena tanpa legalitas akan mudah di tolak

berikut link lipsus muswil 4-orshid jateng..


klik aja dan cek prosesinya..makasih

semoga bermanfaat

alhamdulillahirobbil alamin

Rabu, 21 Desember 2016

YANG PUNYA PENYAKIT AMBIEN DAN TAKUT OPERASI PAKAI OBAT INI AJA .

Assalamualaikum

halo sobat jagad, gimana kabarnya? semoga selalu mendapat berkat rohmat dari Alloh..

mohon maaf karena banyaknya pekerjaan baik maupun kami ataupun tim kami. maaf jarang posting tentang pengetahuan teknis..semoga nanti pas nanti ada waktu luang ane share deh..banyak kok ilmunya..

kali ini ane mau share tentang penyakit ambien yang sudah ane alami dan parah. tentu bagi yang sudah merasakan sakit ambien akan bisa mengerti betapa sakitnya dan tersiksanya. bagaimana tidak, mau posisi apapun sakit masih terasa karena tertekan..

owh iya gan tidak ane jelasin ya tentangapa itu sakit ambiyen.cari aja digoggle banyak kok..
--> Ambeien dalam bahasa inggris disebut hemoroid. Hemoroid adalah pelebaran pada pembuluh balik ( vena ) atau pembengkakan submukosa pada bagian bagian rektrum dan anus yang mengandng pleksus vena, erteri kecil dan jaringan areola yang melebar. atau cek disini...http://ambeien.net/ 


ane mau cerita sedikit mengenai penyakit ambien yang ane alami..(sabar ya gan, nggak cuma agan aja yang merasakan sakit, ane juga merasakan sampai parah..
jadi ane kerja di kantor yang setiap harinya duduk dari pagi sampai malam bahkan pagi lagi. ditambah lagi akhir pekan hari sabtu dan minggu harus melanjutkan kerjaan ditoko ane yaitu service elektronik yang membutuhkan banyak duduk..sering sampai pagi duduknya. sebenarnya sewaktu kuliah sudah merasakah gejala ambien, maklum dari kerjaanya duduk juga bahkan riset pun banyak duduknya karena lebih banyak ke programer robot waktu itu. (mohon maaf kalau selanjutnya dirasa jorok tapi itu kenyataanya)..jadi terasanya tuh waktu pup alias BAB ketika selesai mau cebok kerasa kayak ada daging yang keluar dari anus cuma nggak sakit..ya udah biasa aja nggak dicarikan obat..
ketika kerja dikantoran lebih terasa lagi ketika cebok kok terasa agak besar keluar dari anus..tapi masih nggak sakit. yaudah biasa aja alias nggak dicarikan obat. tahun 2014 ane pindah kerja bagian lapangan jadi nggak terlalu terasa. tahun 2015 ane pindah lagi kerja dikantoran. ini mulai ambien terasa nyeri dan perih. hal ini dikarenakan sabtu minggu toko ane full servisan dan tidurpun sampai pagi terus. kemudian ditambah lagi ane nggak suka makan pakai sayur..senengane nasi lauk sama sambel. hal ini yang menyebabkan perih ketika BAB.
karena perih itu ambien jadi bengkak besar, dan terasa keluar. sebelumnya tuh ambien bisa masuk sendiri tapi mulai saat itu susah masuknya nunggu pikiran tenang baru bisa masuk sendiri ambienya. kemudian ane kerja disemarang sehingga harus berangkat pagi. padahal setiap pagi mesti BAB dulu. karena ambien tidak masuk maka ketika naik motor terasa sakit. bahkan kadang harus berhenti sejenak buat menahan rasa sakit. karena masih bisa diatasi belum cari obat cuma baca-baca resep aja intinya yang penting tenang ikiran tidak terforsir ambien masuk sendiri.
singkat cerita ya gan..kalau ane keinget bikin ane sedih pengen nangis bayanginya.. pertengahan 2015 sudah mulai terasa perihnya dan setiap dari rumah alias hari senin kalau BAB mulai keluar darah. inilah mulanya ane takut dan mulai nyari obat. tapi sepertinya sudah terlambat dan harus operasi pikiran ane..cuma karena takut segala obat dan cara ane lakuin. kalau ane inget ketika lembur paginya ane harus menahan sakit yang bikin malu kalau dikatain karena badan sehat cuma ngerasa perih. kadang karena merasa perih sampai ngangis. kalau sudah lembur mesti paginya kalau bab keluar darah. jadi setiap mikirnya keras ambien terasa sakit. pertama ana liat di iklan TV pake obat ambie**n. setiap hari ane nyiapin obat itu kelihatnya murah tapi obat itu cuma buat 3 harian..kalau dihitung-hitung habis banyak..iya kalau cespleng..obat itu reaksinya lama karena harus diproses dulu diperut bahkan kalau kita lembur obat itu tidak ada kasiatnya.
ada yang lebih menyakitkan lagi..ketika pulang rumah ada servisan tv yang menumpuk disitu lebih keras mikirnya..kadang sampai sakit, toko sampai tak tutup. sampai nangis waktu itu kalau inget. mau tidur nggak bisa, mau kerja nggak bisa, nggak ada kata istirahat kalau buat orang ambien. bener2 ane nangis gan, mungkin agan2 mikir kalau ane itu cemen banget. tapi ane akui sakitnya tuh disini.
karena sakitnya itu pernah pakai obat yang gedenya 1 jari terus dimasukin ke anus. cuma perihnya minta ampun dan hasilnya tidak sembuh, malah tambah sakit. kemudian obat tradisional berupa ramuan2. katanya ampuh dengan syarat nggak makan pedes, nggak makan daging, nggak makan kepiting, kerang, kacang, kedelai dan bnyak lagi..intinya puasa tapi tak coba juga karena sudah parahnya..mau operasi takut. tapi hasilnya bikin perut sakit aja. banyak lagi obat ambien ane coba baik yang murah sampai yang mahal.

sampai-sampai karena sakitnya dan bikin susah kerja ane keluarkan doa khusus ane. ane melakukan amalan khusus guna mohon petunjuk. amalan ini kalau nggak penting banget nggak tak keluarin. 

atas berkat rohmat Alloh akhir 2015 seingetku november. dikasih tau nyonyaku katanya temenya mengalami hal yang sama sampai berdarah juga kemudian menggunakan salep. dioles pada ambienya. dan bener ane coba..nggak sampai seminggu luka ambien sudah menutup dan  mengeras sehingga tidak mengalami pendarahan lagi. dan efeknya langsung ada. ketika habis makan pedes, kan perih tuh di ambien di olesin salep itu  langsung kerasa sembuh dan perih hilang setelah beberapa menit. setelah itu ane nggak takut lagi makan pedes dan daging karena ada penawarnya.

ini kebanyakan cerita TS nya..hem..sabar ya gan..sekalian ngasih tau kamu nggak sendirian yang sakit ambien.

mau tau obat nya?
mau tau?
atau mau tau banget?

ane nggak promosi lho gan..beli aja di apotik..cuma ane share apa yang ane alamin..
nih obatnya :
 haemocaine ada tambahan mocong tuh jika yang sakit dibagian dalam, kalau luar cukup oles aja

sudah setahun sampe sekarang ane pkai terus..jadi ambien ane udah parah alias kalau udah keluar tidak mau masuk lagi sehingga butuh salep ini agar bisa ditekan ke dalam..nggak papa gan ditekan kedalam..sebelum parah oleh ini aja gan jangan sampai parah kayak ane..udah sembuh ci tapi ambien kan nggak isa ilang kecuali di operasi..tapi yang pasti rasa perih, apalagi pendarahan suda tidak lagi

ane beli 1 itu bisa buat 3 bulan itupun karena ane setiap hari mesti bab. kalau yang jarang bab lebih lama lagi pastinya..ane sampai skarang sudah make selama setahun lebih alhamdulillah aman2 aja.
cara pake yang sudah parah seperti ane :
setelah bab kan keluar tuh ambien, ambien itu nggak mau masuk sendiri untuk itu perlu diolesi pakai saleb ini kemudian ditekan pake jari sampai masuk sendiri. oiya ane ambien dalam gan. pertama kali ane pakai tambahan pakai tambahan tonjolan itu. jadi tonjolan itu dipasang disalep ( tonjolan ada lubang buat keluarnya salep)..kemudian dimasukkan dianus dan saleb ditekan sehingga bisa keluar didalam anus. nggak sampai seminggu udah sembuh dan nggak terasa sakit. tapi sekarang udah nggak pakai tambahanya itu..

* sekali lagi ane nggak promosi gan, ane share karena ane ngrasain sakitnya tuh banget..
harganya nggak mahal kok..ditempatku harganya dibawah 80 ribu..nggak tau ditempat agan..tapi kalau udah sakit tuh harga nomer 2 yang penting sembuh. yang baru gejala langsung di carikan obat aja gan,, jangan sampai pendarahan seperti ane..maklum mau operasi takut ditambah uangnya juga pas-pasan hehe..

udah segitu aja gan semoga bermanfaat

alhamdulillahirobbil alamin

wassalamualaikum



Selasa, 11 Oktober 2016

BUATLAH WASIAT UNTUK ANAK-ANAKMU KARENA ANAKMU PERLU DI ARAHKAN KE JALAN TUHAN

Assalamualaikum

halo sobat jagat, gimana kabarnya?..semoga selalu mendapat barokah dalam hidup ini..amin

mohon maaf sudah beberapa bulan setelah memegang proyek relokasi jadi jarang posting-posting lagi..padahal begitu banyak yang ingin ane corat-coret tapi karena kesibukan jadi daya belum sampai ke keinginan..hayah kayak penyair aja..


postingan ane kali ini mengangkat tema tentang wasiat kepada anak-anakmu. sebenarnya ini bukan hal yang baru bagi saya tetapi sudah sejak jauh hari bahkan sebelum nikah sudah menyiapkan sebuah wasiat untuk sang penerus pelipur hati. 

apakah penting sebuah wasiat ?..

sangatlah penting wasiat itu karena anak2 itu tidak mungkin tahu tujuan hidupnya dan hanya melihat sekitar terutama keluarga. apakah sudah betul hidup kita. kebanyakan mereka meniru tak jauh apa yang orang tua kerjakan. kalau orang tuanya polisi anaknya ikut polisi, orang tua guru anaknya juga guru bahkan jika ayahnya penjudi anaknya sedikit banyak ikut menjadi penjudi. tetapi semua orang tua tentunya pengen anaknya menjadi orang yang baik bahkan kalau orang islam ingin anaknya soleh. walaupun kebanyakan orang tua di ajak ngaji aja susah.

untuk itu pentingnya wasiat yang baik yang akan mengantarkan anak2 untuk selalu tidak mengalahkan 3 cinta..yaitu :
1. cinta Alloh
2. cinta rosululloh
3. cinta perjuangan
karena hanya dengan cinta saja dapat menembus akal fikir yang selalu memakai logika dalam melihat sesuatu. padahal tuhan tidak bisa dilihat dengan akal fikir tapi hanya mampu dilihat dengan cinta karena cinta tidak melihat bentuk tetapi melihat keindahan..
- bagaimana mungkin kita tidak cinta Alloh kalau setiap melihat ciptaannya kita menjadi takjub, kita menjadi kecil dan menjadi seorang hamba yang selalu disayang setiap saat tanpa kita minta.
- bagaimana mungkin kita tidak cinta rosululloh kalau gerak langkah kita yang menuju kehidupan yang hakiki hanya mampu terjadi bila mengikuti beliau rosululloh sang penunjuk jalan kebenaran
- dan bagaimana mungkin kita tidak cinta perjuangan kalau didalam perjuangan kita dapat mengenal rosululloh dan akhirnya dapat mengenal Alloh. karena setiap langkah menuju perjuangan adalah langkah yang di iringin dengan iman.

karena itu dalam sebelum nikah saya sudah menyiapkan sebuah wasiat agar keluargaku terutama anak2 tidak boleh meninggalkan perjuangan dalam hal ini perjuangan di shiddiqiyyah karena ane sendiri mengikuti dan meyakini perjuangan dishiddiqiyyah adalah perjuangan yang hakiki yaitu perjuangan lailahailalloh. artinya perjuangan yang hanya untuk Alloh bukan karena materi maupun pujian2 dari orang lain.

dalam melaksanakan perjuangan di shiddiqiyyah begitu berat dan payahnya tanpa adanya sebuah organiasi sedangkan organisasi memerlukan materi. kalau hanya organisasi tanpa materi akan terasa berat. untuk itu saya teringat penjelasan bapak kyai mengenai kemamkmuran sebuah negeri, sebuah kota, desa bahkan keluarga ada 4 kunci. dan jika ini terlaksana maka akan menjadikan kemakmuran sebuah negeri tersebut.
apakah 4 kunci kemakmuran negeri tersebut :
1. ilmu ulama
2. pemimpin yang adil
3. orang kaya yang dermawan
4. doa orang miskin

Kamis, 18 Agustus 2016

CUCI GUDANG TOKO JAGAD KOMPUTER

Assalamualaikum..


halo sobat jagad gimana kabarnya, semoga baik-baik saja ya

dalam rangka mensyukuri nikmat kemerdekaan bangsa indonesia dan berdirinya negara republik indonesia maka toko jagad komputer memberikan harga yang murah dengan barang yang kualitas baru..


banyak kok..bisa langsung mengunjungi toko atau cek di web kami..

http://jagad-komputer.blogspot.co.id







monggo gan diorder aja..mumpung barang masih ada..

semoga bermanfaat

Alhamdulillahirobbil alamin

Kamis, 04 Agustus 2016

PELAJARI DAN GALI ISI AL QUR'AN. JANGAN PERNAH RAGU SEDIKITPUN KARENA ITU DARI ALLOH..

Assalamualaikum..

halo sobat jagad, gimana kabarnya?..semoga selalu mendapat barokah dari Alloh..

sebenarnya saya mau membuat posting-posting yang lebih banyak, cuma karena kesibukan jadi males deh..males ini nih yang jadi penyakit ane. cuma kali ini ane mau luangin waktu buat nulis sedikit pemikiran dari ane setelah kemarin membaca-baca artikel dan status dari temen-temen.

masa ini tuh masih masanya orang baru mengenal dunia luar. kenapa begitu karena sekarang ini internet sudah masuk ke desa-desa, hp yang support buat internetanpun harganya terjangkau. sehingga akses dunia luar terbuka. begitu juga sekarang ini merabak kebebasan berpendapat terutama dalam media sosial. hal itu membuat banyak masyarakat yang asal sesuai dengan logika semua di like dan di ikuti aja. kemudahan informasi ada baiknya namun juga tetep ada kekuranganya. 

ane liat ketika postingan itu masuk akal banyak yang mengikuti bahkan membagikan tanpa melihat dari segala sudut agar berita itu bisa terfilter terlebih dahulu. sampai saat ini orang orang lebih mendewakan syeh GOOGLE. google dijadikan sebuah rujukan untuk semua kebutuhan informasi yang ada. bahkan sampai fatwa ataupun referensi keagamaanpun diambil dari google. parahnya lagi berani menafsirkan Al qur an tanpa ada guru. ini yang menjadikan orang islam itu menjadi radikal, menjadi keras dan kurang memperhatikan kemanusian. padahal inti dari agama islam itu harus memberikan keselamatan bagi diri sendiri maupun orang lain.

banyak temen-temen yang beragama islam mengerjakan sesuatu itu mengatakan berdasarkan al qur an dan hadist. tetapi menurut pemahaman mereka bukan karena diajarkan oleh seorang ustad, guru, kyai. bahkan temen-temen yang mondok dipesantren yang sudah puluhan tahun pun belum tentu jadi kyai. karena semakin lama menuntut ilmu dipesantren itu akan merasa semakin sedikit pengetahuannya, sehingga tidak akan mengambil keputusan yang gegabah. tetapi anehnya mereka yang baru belajar sebentar tentang agama, bahkan tidak pernah punya gurupun berani membuat keputusan berdasar al qur an. fenomena ini yang sekarang ini sedang diperlihatkan temen-temen islam. mereka merasa diri paling benar dan menganggap orang lain yang beragama lain salah.

bacalah al qur an lagi saudaraku..bahwa islam itu agama sempurna itu benar tapi kalau agama lain salah itu yang gak benar. al qur an pun mengakui tentang adanya agama lain. coba cari sendiri aja mana ada menyalahkan agama lain. yang disebut al quran salah itu adalah menyembah berhala. berhala maknawi yang artinya sangat luas. ketika kita hidup dan hanya menganggap uang itu segalanya dan mampu menggerakkan orang bahkan merubah orang itu juga dinamakan menyembah berhala. bahkan hal sederhana ketika kita sakit dan menganggap obatlah yang menyembuhkan itu juga termasuk syikik alias menyembah selain Alloh dengan kata lain menyembah berhala. 

untuk itu bersikaplah bijak terhadap orang lain dan jangan jadikan islam itu agama yang radikal. tetapi tunjukkan islam itu agama yang santun menghargai perbedaan. bukankan semua manusia itu ciptaan Alloh. terus kenapa ada yang berani menyiksa mereka tanpa hanya karena berbeda agama.trus salahkah mereka diahirkan dari keluarga yang berbeda dengan kita?..tentu kita harus bijak dalam menyikapi perbedaan. bukankan untuk menjadi islam butuh hidayah dari Alloh. kita hanya perantara hidayah saja bukan penentu. makanya jangan memaksakan orang lain mengkuti kita.

LHA KOK KEBANYAKAN CERITA MALAH..

oiya maaf malah cerita ngalor ngidul. tetapi itu perlu sebagai muqodimah tentang pentingnya guru didalam mempelajari al qur an dan hadist. maksud ane mengangkat tema ini adalah mengenai pentingnya al qur an dan hadist sebagai pedoman bukan sebagai setempel saja yang selalu dibelakang penelitian. maksudnya apa ketika hadist mengajarkan kepada kita untuk minum sambil duduk. kita jarang melaksanakan. tetapi kemudian sekarang ini di teliti bahwa ketika kita minum dengan duduk maka ginjal kita akan tertutup sehingga jika air yang kita minum mengandung racun maka tidak lang ke ginjal tetapi tertampung dulu. ketika ada penilitian baru kita mengikuti.

padahal itu dalam islam sudah lama sekali didikannya. banyak sekali didikan-didikan islam tentang makan harus dengan tangan kanan, bagai mana cara mandi, cara buang hajat, bahkan cara melakukan jima' atau berstubuhpun ada aturanya dalam islam. tapi itu belum diteliti sehingga orang islam sendiri ya sudahlah. berlalu aja tanpa menghiraukan.
itu baru hadist yang merupakan ucapan dan tauladan rosul. apalagi al quran yang langsung dari Alloh. tentu lebih benar lagi.

ane masih inget pesen sang guru bahwa galilah al quran dan ciptakan teknologi baru karena banyak dari Al qur an yang belum diuraikan dan itu merupakan solusi dari semua persoalan didunia ini. baik politik, teknologi, ekonomi dan sosial.

ada contoh bahwa al quran itu tidak mungkin salah..

mari kita lihat surat Al lahab.(gogling sendiri ya gan).mengenai paman nabi abu lahab diterangkan disurat itu abu lahab tidak akan masuk islam . padahal turunya surat itu 10 tahun sebelum abu lahab meninggal. seharusnya kalau logika berfikir umat dulu kalau mau menyalahkan al quran gampang aja to. tinggal abu lahab masuk islam aja. kan dengan sendirinya al quran salah. wong keterangan tentang abu lahab tidak terbukti. waktu 10 tahun itu sangat lama dan banyak kesempatan untuk masuk islam. tetapi tidak dilakukan abu lahab sampai meningga dia tetap kafir ( kafir ini sebutan untuk orang yang menyembah selain Alloh alias selain islam..jadi kalau ada non muslim dipanggil kafir biasa aja gan itu istilah aja.seperti bapak itu orang tua laki2, ibu adek dll). itu bukti sederhana gan banyak lagi bukti yang lain.

contoh yang mudah itu aja.

jadi kalau mengikuti al qur an insyaAlloh mesti selamat tetapi dengan syarat harus ada gurunya. karen sesuatu yang baik itu kalau penafsiaran salah jadi salah. contoh sederhananya. ketika kita pulang kerumah tetapi kunci ilang kemudian kita manjat dinding agar bisa masuk rumah. kalau orang yang nggak tahu akan mengatakan pencuri. tetapi bagi orang yang sudah tahu dia memaklumi wong rumahe sendiri. maka bagi orang yang tidak tahu yo harus tanya kepada orang yang lebih tahu.

begitu gan..lanjut nanti gan baru ada kerjaan..semoga bermanfaat

alhamdulillah

Senin, 25 Juli 2016

TAK GENDONG KEMANA-MANA...ENAK TO..

Assalamualaikum..

halo sobat jagad, gimana kabarnya?..semoga senantiasa mendapat barokah dari Alloh.

ane di pensantren majmaal bahrain shiddiqiyyah
 
 ane ama keluarga

 itu saudara ane. ketemu dijombang sama yang kerudung putih itu ibu ane.
beliaulah semangat juang kami
 lokasi lapangan hubul waton minal iman



mohon maaf setelah sekian lama baru corat-coret blog lagi. maklum setelah agak senggang dengan proyek relokasi BTS masih numpuk segudang PR dirumah. servisan yang lama tak tinggal belum tersentuh dan menunggu belaian.. walah lebay.

sekrang ini betapa banyak berita-berita yang gak jelas yang ujung-ujungnya tuh provokasi. katanya jihad, katanya menolong agama Alloh, katanya berjuang tapi malah membikin rusuh sana-sini bikin tidak tenang sana-sini dan ujung-ujungnya islam dipertanyakan kebaikannya. sebenarnya tema yang ane angkat tuh bukan lagunya mbah surip yang judulnya tak gendong. tetapi lagu itu bisa menggambarkan sebuah cara atau sistem kita yang nggak mau berjalan sendiri alias masih butuh digendong.

ketika kemarin romadhon kita ngaji ke pesantren dalam acara lailatul mubarokah atau malam nuzulul qur' an. didalam mauidhoh beliau sang guru mengajak kita para murid untuk menyanyikan lagu tak gendong kemana-mana. tentu saja hal ini mengundang para ikhwan maupun santri dari seluruh nusantara segera berfikir untuk merumuskan maksud dari sang guru. begitulah selalu ketika sang guru dawuh atau memberikan perintah ataupun memberikan wejangan kita harus membuka diri kita untuk mecerap apa yang beliau ingin sampaikan. sang guru memberikan wejangan tersirat dikarenakan banyaknya santri atau murid ada yang tingkatan awam, ada yang tingkatan sedang dan berbeda-beda tingkatan. karena itulah sang guru untuk memberikan wejangan umum dan untuk wejangan khusus dibuat tersirat agar tidak membebani semua murid. itu jugalah cara para wali songo dalam berdakwah. lewat tembang yang kelihatan lucu tapi sebenarnya bermakna. hal ini agar mudah dipahami dan di ingat. karena hidayah Alloh bisa datang kapan saja tergantung kesiapan setiap manusia.

malah ngomong ngalor ngidul..

kembali ke bahasan secara singkat beliau menyindir karena waktu itu semua oraganisasi di lingkungan pesantren hadir. 

secara singkat isi nya seperti ini " kalau mau jalan motornya dipanasi dulu, kalau sudah siap jalan pakai motornya agar cepat sampai tujuan"..kemudian diajak nyanyi tak gendong "tak gendong kemana. tak gendong kemana. enak to.tak gendong kemana-mana.enak to"

begitu sederhana kata-kata beliau diiringi candaan tapi bagi sebagian santri yang mengerti maksud beliau. hal ini merupakan sebuah wejangan yang sangat besar dan sangat dibutuhkan dalam menggapai tujuan dan cita cita dari beliau sendiri untuk merajut nusantara.

ini saya coba sedikit menguraikan apa yang beliau siratkan dalam mauidhoh itu. mohon maaf jika dalam menguraikan nanti ada perbedaaan. tapi semata-mata hanya untuk mencari tahu ilmu yang tersirat dan mencari ilmu itu seperti jihad bahkan ibadah berfikir itu lebih ibadah yang sangat besar nilainya. jadi kalau memang ada perbedaan cara pandang dan pendapat kita hormati dan semakin memperkaya ilmu yang ada.

dari yang pertama mengenai motor harus dipanasi dulu. bagi saya sendiri itu maksudnya sangat luas namun disini sedikit aja karena keterbatasan saya. kata-kata motor ini sendiri maksudnya adalah sebuah kendaraan. makna dari kendaraan sendiri kita sering mendengar sebuah alat untuk melaksanakan tujuan. tentu saja disini yang dimaksud adalah organisasi. oraganisasi yang ada dipesantren yang merupakan kendaraan yang digunakan untuk mengangkut banyaknya murid se nusantara agar bisa bersama-sama berjuang untuk mencapai tujuan. kenapa ketika bahas kendaraan fikiran saya ke organisasi karena sering mendengar juga dalam pidato-pidato bahwa organisasi merupakan kendaraan. dan hanya alat saja. organisasi tanpa yang ada yang menggerakkan juga tidak jalan. begitu juga kendaraan harus ada yang menggerakkan.

motor harus dipanasi. kalau dipanasi berarti kondisi mesin dicek. dicek mesinya, bbm nya, rosanya, lampu dan semuanya posisi dicek. kalau kita manasi motor kemudian nggak nyala tentu kita cek, atau ban bocor tentu kita tambal. intinya semua bagian harus dikondisikan normal dan layak jalan agar tidak terjadi apa-apa dijalan. hal ini kalau dihubungkan dengan organisasi maka dalam berorganisasi harus selalu dicek bagian-bagian organisasi. udah lengkap semua belum. kalau sudah lengkap harus dipanasi harus dicek semuanya. mana yang rusak diperbaiki yang tidak bisa diperbaiki diganti. dengan memberikan event ada acara seperti pembangunan rumah layak huni bagi yang tidak mampu dalam menyambut kemerdekaan, dalam acara sumpah pemuda, dalam acara maulid, event tahun baru hijriah, dan banyak lagi. event itu merupakan pemanasan berkala untuk mengetahui bagian organisasi yang jalan dan yang nggak jalan. dengan adanya event akan ketahuan yang masih jalan dilanjutkan yang surah tidak jalan diperbaiki. untuk itu pentingnya si pengemudi atau pemikir dalam organisasi.

dalam melakukan pemansan jangan meremehkan hal kecil, karena semua bagian ada gunanya. begitu juga organisasi jangan meremehkan kemampuan yang keliatan sepele seperti hanya bantu-bantu sedikit bahkan hanya membantu doa. semuanya sangat penting. bahkan pentil di ban motor yang harganya murah itu pun manfaatnya besar, tanpa itu jalanya egol karena ban kempes. begitulah kita menghargasi setiap bagian dari organisasi dan semua harus terlibatagar menjadikan kendaraan bisa berjalan dengan nyaman..

setelah semua bagian sudah dipastikan bekerja semua maka saatnya menuju tujuan yang lebih jauh lagi. disini sang guru memberikan perintah untuk merajut nusantara, karena nusantara sudah mulai dicabik-cabik lagi baik bangsa lain maupun bangsa sendiri. kenapa nusantara kok tidak merajut islam. begitulah kalau kalau berdakwah harus fakta bicara. kalau kita gembar-gembor berjuang untuk islam tapi islam sendiri tidak jelas seperti apa maka mustahil itu. maka sebagai umat islam kita harus merajut nusantara sebagai ibu pertiwi kita. setelah nusantara sudah dirajut maka orang bergama islam diindonesia bisa semakin kokoh. karena ekonomi baik, politik stabil, masyarakat punya jatidiri dan kepercayaan diri dalam berjuang karena sudah mapan. setelah perjuangan kedalam selesai dan nusantara ini menjadi super power negara yang berdikari. karena itu dinegara lain kita disegani. dari situlah kita tunjukkan ke dunia sperti apa umat islam itu. kita bantu saudara kita dipalestina, di bima, di syuriah dan lain. banyak orang mesti berfikir mana mungkin. wong kita aja carut marut. begitulah kalau kekuatan dan keberhasilan disandarkan kepada kekuatan manusia maka oleh leluhur kita di tulis dalam pembukaan UUD 45.. ATAS BERKAT ROHMAT ALLOH YANG MAHA KUASA DAN DENGAN DIDORONGKAN OLEH KEINGINAN LUHUR...

sandarkan kepada Alloh yang mempunyai kuasa. kalau berjuang-berjuang tetapi menyusahkan orang itu seperti kita berlomba karena kita merasa gak mampu menyaingi trus kita main kekerasan. itu bukan cara islam. islam mengedepankan hikmah baru kemudian mauidhoh. kalaulah kita menempatkan Al qur an dan hadist diatas semua ilmu dialam ini tentu islam akan besar. tetapi kita lupa dan ikut-ikutan menempatkan penelitian diatas al qur an sehingga selalu ketika ada penelitian yang baru kita membenarkan dengan metode dalam al quran. jadi al qur an hanya sebagai setempel pembenaran.

makanya mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan. jangan memisahkan ilmu pengetahuan dengan agama. karena dasarnya semuanya bersumber dari Alloh dan Alloh telah menuliskan itu semua dalam Al quran dan hadist. tinggal kita mau belajar kepada yang ulama saja. jangan belajar sendiri karena kalau tidak paham akan tersesat.

walah banyak amat tulisane..

tak gendong kemana-mana..
ini merupakan sindirkan terhadap organisasi kita. karena kita tidak menggunakan kendaraan yang sudah ada tetapi memilih dengan cara digendong. artinya apa?..dalam mengajak orang untuk mencapai tujuannya. kita tidak aktif dalam berfikir untuk mencari cara agar mudah dalam bergerak. kita masih menunggu arahan-arahan dari sang guru. sehingga beliau kadang resah dan capek karena semua organisasi dalam geraknya menunggu digendong. menunggu perintah padahal tujuan sudah jelas ada tinggal menjalankan saja. mungkin itulah pentingnya untuk manasi motor dulu agar tidak udah digendong kemana-mana. agar bisa jalan cepat dan tidak neyusahkan orang lain. maka para semua bagian oraganisasi harus gerak sesuai dengan fungsinya dan jangan saling mejegal satu sama lain. sehingga tujuan besar yang diharapkan sang guru bisa terlaksana. dalam merajut nusantara. jadi bukan hanya masalah agama saja. tetapi merajut dalam segi politik, dari segi ekonomi, dari segi sosial, ilmu pengetahuan dan lain-lain. sehingga indonesia menjadi negara usper power dunia. dengan menjadi negara super power dunia akan memudahkan menularkan kebaikan-kebaikan islam dan menjadi poros perdamaian dunia. 

begitulah jauhnya pemikiran sang guru sampai seperti itu walaupun usianya sudah lanjut. untuk itulah beliau gembleng para ikhwan, santri dinusantara maupun yang ada dinegara lain untuk merajut nusantara. 

kalau kita pahami lagi mungkin itulah solusi dari temen-temen didaerah-daerah ketika semakin putus asa dan merasa berat dalam melaksanakan kegiatan organisasi yang memang tidak boleh ada bantuan yang ujung-ujungnya minta imbal balik. 

sekali lagi marilah dalam momen yang masih syawal ini kita semangatkan lagi jiwa pejuang. kita rekatkan tali shilaturohmi. kita tunjukkan ciri organisasi kami yaitu 3S, shilaturohmi, santun, dan shodaqoh.

terimakasih semoga bermanfaat. mohon maaf jika ada kesalahan
wassalamu ala mani tabaal huda

wassalamualaikum
-ULET DALAM PERJUANGAN
  -SANTUN DALAM KEMENANGAN
    -SYUKUR DALAM PENGISIAN